Segera Daftar, Pemprov Sumut Buka Mudik Nataru Gratis

Dinas Perhubungan Sumut kembali membuka program mudik gratis dalam rangka Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru).

topmetro.news – Dinas Perhubungan Sumut kembali membuka program mudik gratis dalam rangka Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru).

Ada pun mudik Nataru tersebut dibuka untuk beberapa daerah tujuan. Yakni Medan – Tarutung – Sibolga. Lalu Medan – Kabanjahe – Pangururan. Kemudian Medan – Kabanjahe – Sidikalang – Salak.

Kadis Perhubungan Sumut Agustinus Panjaitan mengatakan, peserta mudik Nataru dijadwalkan berangkat dari Terminal Terpadu Amplas Medan, pada Sabtu 23 Desember 2023 mendatang.

“Kita Pemprov Sumut kembali membuka musik Nataru gratis untuk membantu masyarakat Sumut yang ingin melaksanakan mudik bersama keluarga di kampung halaman,” ujar Agustinus kepada wartawan di Medan, Selasa (12/12/2023).

Agustinus mengatakan, untuk peserta mudik Nataru gratis ini harus meregistrasi dengan cara scan ‘barcode’ di fliyer ataupun brosur yang beredar pada 11-22 Desember 2023.

Selain itu, lanjutnya, masyarakat bisa juga mendaftar langsung di posko yang tersedia di Kampus Universitas HKBP Nommensen (UHN) Medan. Kemudian, Universitas Methodist Indonesia (UMI) dan Unika St Thomas.

Lebih lanjut, Agustinus mengatakan, kuota mudik yang tersedia pada mudik Nataru gratis tahun ini sebanyak 1.200 orang. Namun kuota tersebut sifatnya dinamis. Atau bisa saja bertambah.

Pada pemberangkatan 23 Desember nanti, ujar Agustinus, direncanakan dilepas Pj Gubernur Sumut Hassanudin, peserta mudik Nataru gratis dipastikan terlayani sebagus mungkin.

“Pak Pj Gubernur sudah mengarahkan kami untuk melakukan persiapan terbaik. Nanti disiapkan ‘snack’ dan makan, dan diangkut bus yang laik operasi,” ujarnya.

Ia berharap, agar masyarakat yang ingin mengikuti mudik Nataru gratis tersebut segera mendaftarkan. “Karena memang yang nantinya berhak menjadi peserta mudik ini adalah yang menunjukkan bukti pendaftaran,” pungkasnya.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment